Skip to main content

"JEJAK TAK TERLUPA"

"MAN SAARO  'ALADDARBI WASOLA"
 "Barang siapa yang berjalan diatas jalannya maka ia akan sampai". Kata-kata itu selalu di sematkan pada pikiran kita bahwa tidak ada kata "Menyerah" , namun untuk sampai pada tujuan banyak rintangan yang harus kita lewati. Begitu juga denganku . 

Menuju milad 1 tahun aku mengagumimu dalam diam, akhirnya aku sadar bahwa ketika stigma cinta sudah mulai merajalela dalam pikiran ini maka secara tidak langsung pintu logika pun akan dengan sendirinya menutup beserta jendela-jendelanya.

Selama hampir satu tahun ini saya telah melewati beribu tantangan hingga jatuh, bangun, jatuh dan bangun lagi, namun aku tetap percaya bahwa selagi aku masih diberi kesempatan untuk berjuang maka aku akan tetap tegar untuk mengejar semua espektasiku yang ada. Memang benar apa yang orang- orang katakan, "banyak jalan menuju roma", tetapi ketika tidak ada jalan yang kita pilih maka kita tidak akan pernah sampai.

Aku pun sadar bahwa hatimu memang begitu keras untuk aku lembutkan akan tetapi aku percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin selagi kita masih berusaha untuk mencoba.

Memori-memori itu pun seolah akan membawa ingatanku jatuh dalam dilematis yang tidak bisa aku definisikan serta simpulkan sehingga membuat diriku kadang tak dapat singkronisasi antara hati dan pikiran.

Akan ada saatnya semua akan terulang dalam memori yang selama ini telah aku rekam rapi dalam ingatan yang sifatnya hanya sementara.

Meski begitu sulit bagiku untuk memaknai semua jejak langkah itu, akan tetapi  terasa begitu mudah ketika aku masih menghargai proses yang sedang mengalir. Karena sangat tidak mungkin jika aku menagih hasil tanpa proses yang memadai pula.

Manusia adalah makhluk yang kompleks karena kemauan nya tidak akan pernah ada batasnya sehingga kemauannya itu pun selalu berubah setiap bulan, minggu, hari, jam dan menit bahkan setiap detik.

Waktu adalah penentu maka aku percaya semua itu, karena waktu yang selalu memantau semua perjalananku ini dan ia juga pasti tau kapan akan menjawabnya terlepas dari hasil apapun itu.

Kau adalah apa yang kau yakini.
Ketika kau membuat suatu keyakinan kau telah mendapatkannya sebelum atau meski kau tak mendapat apa yang teryakini itu. Karena jika engkau telah meyakini maka tak akan ada rasa ragu yang kamu dapat dalam pikiranmu dan dalam proses perjuanganmu itu sendiri.

Akhir kata "Berjuanglah sesuai keyakinanmu namun ingatlah kau akan menghadapi beribu rintangan dan cintailah siapapun yang kau sukai namun ingatlah engkau pasti akan berpisah dengannya".


Marc,
Bandung, 02 Februari 2020.


Follow link :

Contact via the Following Email :

Comments

Alanu said…
Excellent broh.
Keep it going 🤝

Popular posts from this blog

TAMBA "DOMIN", LOJIKA MATE

Rikusoin nebe valor liu iha moris, tanto iha mundo no mos iha lalehan mak "Domin". Domin existe iha ema no horik iha ema nia fuan.  Tempo naruk hau lao mesak, hasoru o, fuan ne hahu fo ba o bebeik no nafatin. Kalan ba loron, minuto ba horas fuan ne fo deit ba o, sente o mak hau nia riqueza domin nebe halo hau sente moris ne kompleto. Hau hakarak hadomi o, hau hakrak kuida o.  O nia prezensa ne halo hau sente hau moris nakonu no kompleto ho hau nia knosen sorin. Prinseza atus ba rihun mak hau hasoru maibe hau nia fuan laiha vontade atu hili. Diferente ho o, hau fuan iha vontade forte atu hili o sai nia nain.  Domin nebe forte nunka halai husi loron nia manas, nunka hases an husi udan, sei la lakon namlele tuir anin, tamba domin ne presiza pasiensia.  Domin hanorin hau pasiensia, pasiensia atu luta ba hau nia fuan nia hakarak laos prazer nia exigencia.  Karik atu hetan o, presiza hau nia terus, presiza liu husi dalan nebe nakonu ho Ai tarak, hau prontu para

NASIONALIZMU VS GLOBALIZMU

Definisaun polítika katak arte ou siénsia ida atu apaña poder ida tuir dalan konstituisaun no mos inkonstituisional. Teoria klásika Aristoteles hateten katak polítika maka hanesan esforsu ida ne'ebé povu viaza atu apaña bem estar povu nian. Intensaun polítika katak HUSI, BA ka ida ne'ebé iha relasaun ho povu. Polítika katak siénsia konabá nasaun, siénsia konaba governu, tamba ne'e antes atu ita antisipa halo definisaun ba polítika ita mos tenke hatene etimolójikamente husi polítika ne'e rasik. Husi definisaun hirak ne'ebé hau mensiona iha leten ne'e iha ninia intensaun no esénsia ne'ebé mak di'ak ba povu, tamba laiha ema ou grupo ida mak hasai teoria ruma somente atu fo impaktu negativu ba ema seluk. Maibé realidade hatudu katak iha sékulu XXI ou iha époka kontemporer ida ne'e, esénsia husi polítika ne'e rasik komesa mínimu ona iha ninia realizasaun (aktualisasi), tamba egoismu husi polítika nain sira ne'ebé mak maka'as liu duke interese

JERITAN "HATI" MELIHAT REALITAS 

Hati tak pernah ragu untuk mencintai dan dicintai, tapi harapan kadang terlalu mahir tuk melukai. Dua manusia yang bermimpi tuk menjalin hubungan selayaknya semut kepada gula yang saling dipertemukan karena takdir. Dinding pertemanan yang telah lama terbentuk menjadi batas untuk berekspresi, semua akan segera mereda, semoga. Pada akhirnya segala upayamu hanya akan dianggap lelucon, wajah menjadi penentu kesuksesan, tokoh utama dilihat dari betapa good looking , karena sejahat apapun seorang good looking mereka hanya akan dianggap sebagai malaikat. Aku tidak berteriak secara sarkas, aku tidak iri karena wajah biasa, aku hanya berkomentar, aku adalah manusia dan dia adalah manusia. Karena manusia itu sama secara hak dan kewajiban, katanya manusia memiliki derajat yang setara, katanya. Tetap dengan perlakuan yang terasa berbeda di terik panasnya mentari, sosok good looking kan diberi payung untuk berjalan sambil berteduh, sosok yang selalu menjadi prioritas, sosok yang dijadikan alasan